almatuq.sch.id – Setelah mengikuti kegiatan persiapan liburan Idul Fitri yang berlangsung dari pagi sampai siang hari, selanjutnya pada sore harinya, santri Markaz Al-Ma’tuq kembali mengikuti kegiatan dan kegiatan selanjutnya adalah kegiatan Pembekalan Pra Liburan Idul Fitri. Kegiatan pembekalan ini dimulai tepat pada pukul 17.00, Kamis, 28 Maret 2024.

Pertama-tama, kegiatan ini dibawakan oleh Kepala Bidang Pendidikan, ustadz Mumuh Mukhtaruddin. Di mana beliau membuka kegiatan ini dan mengantarkan kepada agenda-agenda selanjutnya. Setelah kegiatan dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh ananda Hanif Ramadhan, santri kelas 8.

Setelah lantunan ayat suci Al-Quran, ustadz Mumuh Mukhtaruddin selaku pembawa acara pada sore hari tersebut membawa kegiatan kepada agenda inti yaitu sambutan Mudir Markaz Al-Ma’tuq, ustadz Anfalullah. Adapun pesan-pesan yang disampaikan oleh Mudir Markaz Al-Ma’tuq adalah sebagai berikut, jagalah diri masing-masing dan bawalah kepada sesuatu yang bisa menghiasinya seperti akhlak yang baik. Kemudian Mudir Markaz Al-Ma’tuq juga berpesan kepada santri-santri nya agar membahagiakan kedua orangtuanya selama di rumah. Terakhir, Mudir Markaz Al-Ma’tuq juga berpesan agar datang ke pesantren pada waktunya.

Sambutan Mudir Markaz Al-Ma’tuq berlalu, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah yang diberikan kepada santri-santri yang telah mengkhatamkan Al-Qur’an selama Ramadhan di Pesantren serta hadiah yang diberikan kepada ketua kamar terbaik selama setengah semester.

Setelah pembagian hadiah, kegiatan ditutup dengan pengumuman-pengumuman yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan, ustadz Mumuh Mukhtaruddin dan Kepala Bidang Kesantrian, ustadz Ari Ramdani. Semoga kegiatan pembekalan ini benar-benar bisa menjadi bekal bagi santri-santri Markaz Al-Ma’tuq ketika berlibur di rumah selama liburan Idul Fitri berlangsung.

Redaktur: Muhammad Abdillah Qisthi
Editor: Lutfi Junaedi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?