almatuq.sch.id – Sebuah kebanggaan bagi SD Muhammad Al-‘Unaizy menjadi tuan rumah Seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2021 yang diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia secara daring dan serentak di seluruh Indonesia pada Selasa, 28 September 2021 dengan mengusung tema “Aku Hebat, Aku Sehat, Indonesiaku Kuat”.

KSN merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika dan IPA sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Seleksi KSN yang berlangsung di SD Muhammad Al-‘Unaizy diikuti oleh 16 siswa dari 8 Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Cisaat.

Al-‘Unaizy pun mengirimkan peserta terbaiknya, Faqih Khairy Azhar yang mengikuti bidang kompetisi Matematika dan Khairiyya Nafa Hisana untuk bidang kompetisi IPA.

Setiap siswa di tempatkan di dua ruang yang berbeda sesuai bidang kompetisi yang diikuti. Setiap siswa memegang gadget yang telah terhubung dengan akun masing-masing yang diberikan oleh Pusat Prestasi Nasional dan diberikan waktu 1 jam untuk menyelesaikan soal. Bidang kategori matematika terdiri dari 30 soal pilihan ganda, sedangkan IPA terdiri dari 70 soal pilihan ganda.

Pusat Prestasi Nasional menetapkan jumlah peserta KSN SD Tahun 2021 yang akan lolos ke tingkat nasional sebanyak 272 siswa untuk setiap bidang kompetisi yang berasal dari 34 Provinsi.

Nama-nama yang lolos ke tingkat nasionak akan di umumkan di laman website Pusat Prestasi Nasional. Dan pelaksanaan tingkat Nasional akan dilaksanakan pada bulan November 2021.(pa/aml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *