almatuq.sch.id – Banyak kegiatan yang diselenggrakan pada momen kemerdekaan kemarin. Salah satu diantaranya adalah Aksi Donor Darah Pesantren Al-Ma’tuq. Aksi donor darah sendiri bukan hal yang baru di pesantren Al-Ma’tuq. Aksi donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sukabumi ini merupakan agenda tahunan Pesantren.

Dalam wawancaranya, ustadz Iriswan Samad selaku Ketua Tim Siaga & Tanggap Darurat mengatakan “Tujuan Aksi Donor Darah adalah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela Pesantren dalam membantu sesama”.

Kegiatan kali ini juga dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77, yang diperuntukkan untuk semua Pegawai Pesantren Al-Ma’tuq, bertempat di dua lokasi berbeda, di Aula Fahd Al-Ma’tuq untuk Ikhwan dan di Aula Al-Zamil untuk Akhwat. Dan sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, antusiasme peserta Aksi Donor Darah tahun ini cukup tinggi. Tercatat dari pukul 08.30 sampai pukul 13.00 WIB, kurang lebih ada 118 pendonor yang dalam Aksi Donor Darah kali ini untuk mendonorkan darahnya. Termasuk salah satu peserta Hudzaifah Alhanif, yang sudah kedua kalinya ikut donor darah “Alasan pertama pastinya karena mau berbagi kepada yang membutuhkan, bonusnya bisa bikin badan sehat” ucapnya sambil tersenyum.

Dari para pendonor tersebut, Alhamdulillah kurang lebih terkumpul 77 kantong darah yang siap didistrtibusikan unutk membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga acara rutinan ini akan berlanjut seterusnya agar menjadi ladang amal dan berbagi untuk sesama sesuai dengan tema aksi kali ini “Setetes Darah Berguna untuk Ummat”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.