almatuq.sch.id – Pesantren Al-Ma’tuq Markaz Al-Zamil menyelenggarakan acara Pengumuman Kelulusan Santri Kelas XII di Aula Al-Zamil pada hari Senin, 5 Juni 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Mudir Markaz Al-Zamil, Ustadz Latif Maulana, B.Sh., M.Pd. asatidzah dan orang tua santri kelas XII yang menyaksikan secara langsung melalui Al-Zamil Media Youtube Channel.

Pada kesempatan ini, Mudir Markaz Al-Zamil, Ustadz Latif Maulana, B.Sh., M.Pd. menyampaikan sambutan dan nasihatnya dengan penuh semangat dan inspiratif. Ia mengucapkan selamat kepada santriwati yang telah menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun. Ustadz Latif juga memberitahukan bahwa ada 6 santriwati Markaz Al-Zamil yang telah diterima dibeberapa pengguruan tinggi seperti Universitas Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Pajajaran Bandung. Enam santriwati tersebut akan mengikuti masa pengabdian setelah menyelesaikan masa pendidikan di kampus masing-masing. 

Setelah sambutan pengumuman kelulusan oleh Mudir Markaz, giliran Kabid Pendidikan Markaz Al-Zamil, Ustadzah Rani Maryani, S.Pd. surat keputusan kelulusan santriwati dengan nomor surat 033/I-3/C.1/VI/2023. Dalam surat tersebut dinyatakan sebanyak 65 santriwati dinyatakan lulus dan 3 santriwati dinyatakan lulus bersyarat untuk menyelesaikan hafalan Al-Quran di masa khidmah. 

Pada acara pengumuman kelulusan juga menjadi kesempatan untuk menghargai prestasi akademik santriwati dibeberapa kategori, seperti peserta asesmen madrasah dengan nilai tertinggi jurusan MIPA, santriwati teladan dan santriwati dengan hafalan 30 juz.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengumuman penempatan khidmah oleh Wakabid Kesantriwatian Markaz Al-Zamil, Ustadz Deden Dimyati, BA., M.Pd. Kebanyakan khidmah di tempatkan di Bidang Pendidikan dengan 13 bagian, Kesantriwatian 9 bagian dan Administrasi sebanyak 3 bagian.

Acara pengumuman kelulusan diakhiri dengan suasana kebersamaan dan sukacita. Terlihat santriwati saling berpelukan satu sama lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?