almatuq.sch.id – Markaz Al-Matuq menggelar Musabaqah Ramadhaniyah untuk santri dan pegawai pada tanggal 31 Maret hingga 6 April 2023. Acara ini digelar dalam rangka meningkatkat kompetensi santri dan pegawai di bidang Al-Quran.

Musabaqah Ramadhaniyah di Markaz Al-Ma’tuq bukan hanya diikuti oleh para santri dan khidmah, tetapi juga melibatkan pegawai yang bekerja di lembaga ini. Para peserta terdiri dari berbagai tingkat usia dan latar belakang, mulai dari santri tingkat menengah hingga pegawai yang telah lama mengabdi di pesantren. Hal ini menunjukkan semangat dan komitmen Markaz Al-Ma’tuq dalam memperkuat ketaatan kepada Allah Subhanahu wata’ala bagi seluruh anggotanya.

Beragam kategori perlombaan dilombakan dalam Musabaqah Ramadhaniyah, untuk santri dan Khidmah mulai dari Hifdzil Quran, Fahmil Qur’an, Tilawatil Qur’an, Syarhil Quran, Hidzhil Hadits, Hifdzil Mutun, Khatt Al-Quran hingga adzan dan iqamah. Sedangkan kategori lomba untuk pegawai meliputi Musabaqah Hifdzil Quran 5, 3 dan 1 juz. Peserta bersaing dengan penuh semangat dan dedikasi untuk memperlihatkan kemampuan mereka dalam membaca Al-Quran dengan baik, menghafal hadits-hadits pilihan, Membuat kaligrafi indah serta melantunkan adzan dan iqamah dengan benar.

Musabaqah Ramadhaniyah Markaz Al-Ma’tuq tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk memperkuat iman dan meningkatkan pemahaman agama para peserta. Dengan adanya hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi, diharapkan acara ini dapat menginspirasi dan mendorong semangat kecintaan terhadap agama Islam.(ma/aml)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Bismillah...

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?