Penyembelihan Hewan Kurban di Al-Ma’tuq

Sukabumi (1/8). Pada Idul Adha 1441 H, Pesantren Al-Ma’tuq yang berlokasi di Gunungjaya Cisaat menyembelih 111 ekor hewan kurban, terdiri dari 90 ekor domba dan 21 ekor sapi. Penyembelihan dilaksanakan berturut-turut pada 10-11 Dzulhijjah, di tiga lokasi binaan Pesantren: Markaz Al-Ma’tuq, Al-Bassam, dan SD Al-Unaizy.

Hewan kurban tersebut merupakan amanah dari para donatur Kuwait: Syaikh Abdul Hamid Al-Ma’tuq (3 ekor sapi), Ir. Thariq Al-Bassam (5 ekor sapi), Syaikh Muhammad Al-Unaizy (5 ekor sapi), dan Syaikhah Munirah Al-Subay’i (1 ekor sapi), sisanya dari donatur lokal baik para asatidzah, orangtua santri, dan donatur lainnya.

Penyaluran daging kurban bukan hanya untuk warga internal Pesantren yang berjumlah lebih dari 2000 orang meliputi guru, santri, dan pegawai, namun juga segenap warga Desa Gunungjaya sebanyak 2400 KK dari 34 RT, dan beberapa lokasi lainnya yang bisa dijangkau.

“Adapun pembagian untuk warga dari luar Pesantren, sesuai hasil koordinasi Kami dengan Kapolsek Cisaat, diambil secara kolektif oleh Ketua RT masing-masing, supaya tidak terjadi kerumunan masa, sebagai upaya mencegah covid-19 yang saat ini masih dikhawatirkan,” ujar Ust. Ade Hermansyah, Mudir ‘Am Pesantren Al-Ma’tuq,

Semoga Allah membalas kebaikan para donatur dan para pelaksana kegiatan dengan balasan yang berlipat ganda di dunia dan akhirat. Amin.. (almatuq.sch.id/abhaitsam)