“TARIAS” Jam’iyyah Thalabah Al-Ma’tuq

tarias2015
Para peserta TARIAS sedang menyimak uraian tentang
kesekretariatan dan administrasi dari Ust. Buldan

Al-Ma’tuq (8-9/08/2015). Organisasi santri putera (Jam’iyyah Thalabah) Al-Ma’tuq mengadakan Tadrib Ar-Riasah Al-Asasiyyah (TARIAS) atau dengan istilah lain Latihan Dasar Kepemimpinan untuk santri kelas IV (empat) dan V (lima).

Sengaja menggembleng anggota kedua kelas ini dalam masalah keorganisasian dan kepemimpinan, mengingat mereka tengah disiapkan untuk regenerasi kepengurusan jam’iyyah thalabah menggantikan periode sebelumnya yang tak lama lagi segera berakhir.

Beragam materi dan latihan diberikan kepada mereka, mulai dari wawasan kesekretariatan dan administrasi, leadership, job desk dan manajemen kerja, teknis pemecahan masalah, dan materi keorganisasian lainnya, dibumbui pula dengan simulasi-simulasi praktis yang membuat acara lebih hidup dan dinamis.

Peserta yang berjumlah sekira 80 orang itu digodok secara maraton siang malam mulai Sabtu (8/8) siang hingga Ahad (9/8) sore.

Tentu tak seperti menggodok singkong yang bisa segera matang, para peserta TARIAS baru akan semakin matang jika mereka sudah terjun langsung dan berhadapan dengan berbagai kompleksitas organisasi, insyaAllah..!  (almatuq.net/ahb)