Pertemuan Wali Santri Baru 2015-2016

walisantribaru2015-2016Al-Ma’tuq (26/07). Mengawali tahun ajaran baru 2015-2016, Pesantren mengadakan acara pertemuan bersama orangtua/wali santri baru sebagaimana rutin diadakan pada tahun-tahun sebelumnya.
Banyak hal yang menjadi topik pertemuan, seperti perkenalan pengurus, juga pemaparan Profil Pesantren tahun ajaran 2015-2016, mulai dari visi-misi Pesantren, struktur kurikulum, kalender kegiatan, dan yang lainnya.
Acara dibuka jam 09.00 oleh Ust Asep dan pembacaan kalam ilahi oleh Ust Daud, dilanjutkan kata sambutan oleh Ketua Komite Madrasah, Bapak Cecep, dan Mudir Pesantren, Ust Ade Hermansyah, sekaligus pemaparan materi inti pertemuan.
Dalam sambutannya, baik Bapak Cecep maupun Ust. Ade mengharapkan ada kerjasama yang baik antara Pesantren dan para orangtua dalam mengasuh dan membimbing santri.
Para orangtua/wali santri begitu antusias mengikuti jalannya acara, dan saat dibuka sesi tanya jawab, mereka berebut menyampaikan unek-unek dan pertanyaan.
Sebagian orangtua sekedar menyatakan rasa syukurnya bisa menjadi bagian dari keluarga besar Al-Ma’tuq, dan sebagian lagi bertanya tentang hal-hal teknis seperti perizinan pulang, jadwal berkomunikasi dengan anak via telpon, hingga saran memasang pintu sementara untuk beberapa kamar mandi di asrama yang saat ini belum sempurna.
Tentu.. apapun yang disampaikan oleh orangtua/wali tiada lain berlandaskan cinta untuk kebaikan bersama. Dan Pesantren, sebagaimana orangtua terhadap anak-anaknya, bergerak atas dasar yang sama.
Ma’had Al-Ma’tuq Yuhibbuna Wa Nuhibbuhu  (Pesantren Al-Ma’tuq mencintai kita dan kita mencintainya). (almatuq.net/ahb)