Kunjungan Syaikh Rasyid Al-Faudariy dalam Suasana Ujian

kunjungan alfaudariyAl-Ma’tuq (7/06/15), di tengah suasana ujian kenaikan kelas (UKK) yang berlangsung sejak Senin (1/6) hingga Selasa (16/6), Pesantren Al-Ma’tuq mendapat kunjungan Syaikh Rasyid Al-Faudary dari Kuwait.

Tiba di Pesantren pada Sabtu (6/6) malam, Syaikh yang datang bersama keluarga ini langsung beristirahat di ruang tamu yang telah disediakan.

Keesokan harinya seluruh santri dikumpulkan untuk mendengarkan suntikan motivasi dari Syaikh, juga pemberian hadiah-hadiah untuk santri-santri yang memiliki berbagai keunggulan.

Maka santri putera berkumpul di masjid bersama Syaikh, dan santri puteri berkumpul di aula puteri bersama istri Syaikh.

Rupa-rupa kegiatan dilaksanakan dalam pertemuan singkat tersebut, mulai penampilan hafalan Al-Quran, hafalan hadits juga musabaqoh fauriyyah dimana Syaikh mengajukan sejumlah pertanyaan dan para santri berebut memberikan jawaban. Tak lupa, untuk semua penampilan itu Syaikh memberikan hadiah-hadiah menarik.

Syaikh Rasyid punya perhatian tinggi terhadap peningkatan kualitas santri, bukan hanya di bidang akademik, namun lebih utama lagi akhlak dan ibadah santri.

Secara khusus Syaikh pun memberi apresiasi kepada santri-santri yang rajin shalat malam, shaum sunnat, santri paling disiplin, dan keunggulan-keunggulan lainnya baik di putera maupun puteri.

Tak habis kegembiraan para santri, mereka semua lantas dibagi bingkisan berisi aneka makanan dan minuman, sebelum kemudian sekira pukul 14.00 di hari itu, Syaikh dan keluarga berpamitan dan kembali ke Jakarta, didampingi Ketua Yayasan, Ust Ahmad Zawawi.

Para santri pun berkutat kembali dengan buku-buku pelajaran yang esok hari masih diujikan. Bedanya, hari ini mereka ditemani rupa-rupa snack dan minuman gratis dari Syaikh dan istrinya, Alhamdulillahi Rabbil Alamin… (ahb/almatuq.net)