Kunjungan Dubes Saudi Arabia ke Al-Ma'tuq

dubes saudiKamis (20/11), Pesantren Al-Ma’tuq mendapat kunjungan kehormatan Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Ust. Musthofa bin Ibrahim Al-Mubarok. Tak kurang para sesepuh dan pemimpin Sukabumi Hadir di Pesantren untuk turut menyambut tamu mulia tersebut.

Nampak Bapak Bupati Sukabumi, Drs. Sukmawijaya; Bapak Camat Cisaat dan muspika kecamatan Cisaat; Sesepuh Sukabumi, KH. Yusuf Khalidi; Ketua Yayasan Lajnah Khairiyyah, Ust. Ahmad Zawawi; Mudir Pesantren, DR. Ade Hermansyah, dan banyak lagi tokoh-tokoh lainnya.

Meskipun sedikit mundur dari jadwal yang telah ditetapkan, mengingat perjalanan Dubes dari Jakarta ke Sukabumi yang sempat salah jalur, namun acara berlangsung meriah dan khidmat.

Datang sekitar pukul 14.00, rombongan langsung disambut jamuan makan siang di ruang tamu Pesantren, dilanjutkan dengan pertemuan bersama seluruh Asatidzah dan santri putera di Masjid Jami’ Al-Ma’tuq.

Dalam kata sambutannya, Dubes menyampaikan rasa senangnya dengan pertemuan ini dan memberikan motivasi kepada semua santri untuk tekun thalab ilmu.

Saat dibuka sesi tanya jawab, sejumlah santri berebut menyampaikan berbagai unek-unek dan harapan kepada Dubes yang dengan tetap senyum ramah dan penuh antusias menanggapi.

Di antara santri ada yang meminta kemudahan mendaftar ke universitas-universitas di Saudi Arabia, seperti Univ. Islam Madinah dan yang lainnya..

Dubes pun memberikan harapan yang besar dan menyatakan siap membantu merekomendasikan santri-santri untuk belajar di tanah suci sana…

Subhanallah, mudah-mudahan saja banyak alumni kita yang diterima di negeri penuh barakah tersebut… Amin Ya Rabbal Alamin…