Juara III MHQ di Museum Penerangan

juara lomba
Yasir Musni Halim (kiri) dan Muhammad Istighfari (kanan)

Dalam perhelatan Musabaqoh Hifdzul Quran (MHQ) di Museum Penerangan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 26-27 Oktober 2014 yang lalu, dua orang utusan Al-Ma’tuq yang mengikuti lomba untuk jenjang Mutawassith (SMP) dan Tsanawi (SMA) berhasil menembus final menyisihkan tak kurang dari 80 peserta lomba pada masing-masing jenjangnya, yang datang dari berbagai pesantren di Indonesia.

Lomba yang digelar dalam rangkaian acara pameran The 2nd Islamic Education EXPO 2014 itu berhadiahkan umrah untuk juara pertama pada masing-masing jenjang. Namun kedua finalis dari Al-Ma’tuq, Yasir Musni Halim (jenjang SMP) dan Muhammad Istighfari (jenjang SMA), masing-masing harus puas bertengger di urutan ketiga pada kedua cabang lomba tersebut.

Ala kulli hal, duta-duta Al-Ma’tuq tersebut tetap tersenyum bahagia saat keluar dari arena acara sambil membawa tropi juara III dan sertifikat, yang langsung disongsong oleh Mudir Pesantren dan beberapa asatidzah yang sudah siap menunggu di luar gedung dengan mobil jemputan.

Mabrûk…mabrûk…” ujar Mudir  sambil menyalami keduanya, diikuti para ustadz yang lain. (ahb)