Selaksa Cinta Jam'iyyah Thalibat untuk Palestina

pinAl-Ma’tuq (8/09). Penderitaan kaum Muslimin di Gaza Palestina yang kembali dibombardir Bani Israel baru-baru ini mengundang keprihatinan yang mendalam bagi santri-santri Al-Ma’tuq.

Tak hanya prihatin, organisasi santri puteri (jam’iyyah tholibat) Al-Ma’tuq bahkan melakukan aksi nyata pengumpulan dana demi membantu meringankan beban mereka yang entah sudah berapa ribu jiwa tewas, terluka dan hidup di pengungsian-pengungsian.

Di samping membuat kotak amal yang dititipkan di masjid jami’ Al-Ma’tuq, Minimarket Al-Barakah dan di tempat-tempat strategis lainnya, mereka pun punya cara kreatif membuat gantungan kunci dan pin bernuansa Palestina yang kemudian dipasarkan melalui Minimarket Al-Barakah. Modalnya pun dari dana mereka sendiri. Subhanallah.

“Keuntungannya, 100%, mereka dedikasikan untuk Palestina,” ujar Kabid Kesantrian, Ust. Nurhadi, Lc, “Nanti insyaallah dananya akan disalurkan melalui radio Rodja,” lanjut ustadz yang asli Cirebon itu menambahkan.

Hingga berita ini diturunkan, telah terkumpul dana lebih dari tiga juta rupiah dari kotak amal ditambah keuntungan penjualan pin dan gantungan kunci.

Insyaallah berapapun dana yang terkumpul merupakan bukti selaksa cinta Jam’iyyah Thalibat untuk saudara-saudara mereka yang tertindas di Palestina. Semoga Allah memberkahi. Amin… (ahb)