Banyak Ulama Timur Tengah Datang ke Indonesia, Ini Jadwal Tabligh Akbar dan Daurahnya

daurah di almatuqJAKARTA (gemaislam.com) – Momen liburan dimanfaatkan oleh para ulama untuk berdakwah keliling penjuru negeri. Di Indonesia, usai Idul Fithri besok akan ada banyak ulama Timur Tengah yang datang untuk menyampaikan ilmu kepada kaum muslimin di sini.
Para ulama yang datang tersebut akan mengisi tabligh akbar dan daurah diberbagai kota. Mereka adalah Syaikh Ibrahim Ar Ruhaili, Syaikh Abdul Malik Ramadhani, Syaikh Sulaiman Ar Ruhaili, Syaikh Mus’id, Syaikh Abdussalam Barjas dan beberapa ulama lainnya dari negara Kuwait.
Syaikh Ibrahim Ar Ruhaili dan Syaikh Abdul Malik Ramadhani akan mengisi acara daurah mulai tanggal 3 sampai 9 Agustus di Pondok Pesantren Imam Bukhari Solo.
Syaikh Sulaiman Ar Ruhaili, Syaikh Mus’id dan Syaikh Abdussalam As Suhaimi akan mengisi daurah rutin tahunan STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya mulai tanggal 11 sampai 17 Agustus bertempat di Trawas Mojokerto.
Adapun Ulama dari Kuwait akan mengisi daurah rutin tahunan di Pondok Pesantren Al Ma’tuq Sukabumi mulai tanggal 6 sampai 12 Agustus.
Selain acara daurah khusus yang dihadiri oleh para da’i, acara tabligh akbar untuk umum dilaksanakan di masjid Istiqlal Jakarta pada Ahad 10 Agustus bersama Syaikh Sulaiman Ar Ruhaili dan beberapa ulama asal Arab Saudi.
Di hari yang sama, di kota Solo Syaikh Ibrahim Ar Ruhaili dan Syaikh Abdul Malik Ramadhani akan mengisi tabligh akbar. (bms)