Pelantikan Kepengurusan Baru Jam'iyyah Thalabah 2013/2014

Ust. Yahya M.Sio, pembina jam’iyyah Thalabah sedang serius menyampaikan
kata sambutan

Al-Ma’tuq (9/9/2013). Mudir Pesantren, Al-Ustadz DR. Ade Hermansyah, Lc, M.Pd.I melantik kepengurusan baru Jam’iyyah Thalabah (OSIS) periode 2013/2014. Jam’iyyah yang hanya berperiode satu tahun itu, sebelumnya dipimpin oleh Sdr Rafly Al-Ghifari (kelas 6), dan saat ini beralih ke Sdr Abdul Majid Falah (kelas 5).

Prosesi serah terima jabatan dari peng-
urus lama ke pengurus baru

Dalam bagian taushiyahnya, Ust. Ade menekankan, barometer utama keberhasilan Jam’iyyah, adalah bagaimana kemampuan mereka mengkondisikan para santri dalam shalat berjama’ah sehingga tidak banyak yang masbuk lagi tanpa uzur syar’i. Di samping perbaikan yang perlu terus menerus diupayakan dalam sistem administrasi jam’iyyah, dan terlatihnya jiwa-jiwa kepemimpinan dalam diri setiap anggota.

Para santri dengan setia menunggu
sebelum acara dimulai

Alhamdulillah serah terima jabatan pun berlangsung khidmat disaksikan dewan asatidz dan segenap santri di area lapangan asrama putera, sambil menikmati salah satu anugerah Allah hangatnya sinar mentari pagi yang konon mengandung radiasi sinar Ultra Violet A (UVA) yang berfungsi merangsang kulit untuk memproduksi vitamin D, insya Allah.

(bête)