Hadiah untuk 6 Santri Puteri Penghafal Qur'an

Al-Ma’tuq (12/04/2012). Tak mau kalah dari santri putera yang berlomba memperbanyak hafalan Al-Qur’an, santri-santri puteri, yang keberadaannya di Pesantren belum mencapai satu tahun, pun berlomba melampaui target hafalan Qur’an mereka.
Tak ketinggalan, beberapa santriwati yang sebelum masuk ke Pesantren sudah punya bekal hafalan, berusaha juga menguatkan dan meningkatkan jumlah hafalan mereka.
Tercatat 6 orang santriwati yang diuji secara terbuka di hadapan para ustadzat dan seluruh santriwati karena hafalan mereka dianggap telah melebihi target wajib yang dicanangkan Pesantren.
Bertempat di ruang serba guna puteri, keenam hafidzat itu  maju secara bergiliran ke podium menjawab soal demi soal yang diajukan dua orang ustadzah yang ditugaskan Pesantren.
Tak pelak peristiwa tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Pesantren. “Rupanya target wajib 1 juz per tahun terlalu mudah bagi mereka,” gumam salah seorang ustadz ketika mendengar adanya ujian hafalan tersebut.
Ya, hafalan mereka memang sudah melebihi target dengan jumlah yang bervariasi, mulai dari 2 juz sampai 15 juz. Masya Allah…
Sebagaimana untuk santri putera, tak lupa Pesantren pun berusaha memberi mereka hadiah sekedarnya; sekedar untuk mengapresiasi, sekedar untuk memotivasi, sekedar untuk memancing iklim tanâfus fil khairât di antara santriwati, dan sekedar untuk jajan di umi maqshof . Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin. (AH)
Daftar Santriwati Yang Melebihi Target Hafalan:

No

Nama Jumlah Hafalan

1.

Farah binti Ahmad 15 juz

2.

Fathiyah binti Ahmad 15 juz

3.

Ghina Aprilia 2 juz

4.

Zainab Ummul Masakin 6 juz

5.

Novita Sari 2 juz

6.

Asma Izzatunnisa 3 juz

 
Ayo siapa menyusul…?!