Kunjungan Para Imam dan Ta'mir Masjid Jawa Tengah

Sabtu (17/03/12), Pesantren Al-Ma’tuq mendapat kunjungan silaturrahim dari serombongan ikhwan yang datang dari Jawa Tengah. Tak kurang dari 300 orang terdiri dari para imam dan pengurus sejumlah masjid yang ada di wilayah Magelang dan sekitarnya.

Rombongan tiba di Pesantren sekitar pukul 18.30, setelah sebelumnya berkunjung ke Ma’had Al-Bina Bekasi dan Ma’had Ibnu Taimiyah Bogor. Pesantren mempersilakan para tamu beristirahat sejenak untuk mandi, yang dilanjutkan dengan shalat Isya berjama’ah dan makan malam yang telah disediakan oleh Pesantren.

Pada pukul 20.15 diadakan pertemuan silaturrahim antara rombongan tamu dengan pengurus pesantren di masjid jami’ Al-Ma’tuq.

“Ada yang berbeda dengan pesantren-pesantren pada umumnya yang selalu dipimpin oleh para kyai yang sudah sepuh, pesantren-pesantren yang kita kunjungi saat ini baik Al-Bina, Ibnu Taimiyah, maupun Al-Ma’tuq, dipimpin oleh ustadz-ustadz yang muda-muda,” ujar Ust. Muhammad Wujud, Lc, saat menyampaikan kata sambutan atas nama rombongan dari Jawa Tengah.

Sambutan lainnya disampaikan oleh Ust. Ade Hermansyah, Lc, M.Pd.I, Mudir Pesantren Al-Ma’tuq, yang memang tampak masih muda dalam usia yang belum genap 40 tahun itu.

“Meskipun tampak muda, tapi Alhamdulillah anak saya sudah sembilan,” seloroh ust. Ade dalam sambutannya.

Di samping menyampaikan kata sambutan dan perkenalan tentang profil Pesantren, Ust. Ade juga didapuk untuk menyampaikan taushiyah-taushiyah yang bisa dipetik faedahnya oleh semua hadirin.

Sekitar pukul 21.45 rombongan berpamitan untuk melanjutkan perjalanan ke pesantren lainnya di daerah Tasikmalaya dan Cirebon sebelum pulang ke daerah asal mereka di Jawa Tengah.

Kita do’akan semoga selamat sampai tujuan, dan perjalanan mereka menjadi perjalanan yang barakah dan bermanfaat untuk ummat. Amin ya Rabbal ‘alamin..