Hadiah untuk Delapan Santri Penghafal Qur’an

Jum’at (24/2/2012). Delapan orang santri berdiri berjejer  di depan jamaah masjid Al-Ma’tuq sejenak setelah shalat Jum’at selesai didirikan. Mereka maju ke depan setelah dipanggil oleh Ust. Sapari Al-Hafizh, sebagai santri-santri yang berhak mendapat hadiah karena prestasi mereka dalam hafalan Al-Qur’an.
Meskipun target wajib hafalan Al-Qur’an santri hanya 1 juz pertahun, Pesantren Al-Ma’tuq selalu memotivasi santri agar terus meningkatkan hafalan sebanyak mungkin sesuai kemampuan.
“Setiap tambahan 1 juz di atas target kelas-nya, Pesantren berjanji untuk memberi hadiah-hadiah menarik,” ujar Mudir Pesantren yang disampaikan di depan para santri. Tak urung targhib yang disampaikan Mudir membuat banyak santri berlomba memperbanyak hafalan.
Pesantren pun tidak begitu saja memberi hadiah kepada santri yang punya hafalan lebih, tapi benar-benar setelah melalui serangkaian tes untuk memastikan ke-mutqin-an hafalan mereka. Maka dari 12 santri yang dites selama sepekan yang lalu, 8 orang santri saja yang dinyatakan lulus dan mutqin dalam hafalan mereka.
Mereka yang berbahagia itu tidak lain:

NO

NAMA

KELAS

JUMLAH HAFALAN

1

Muhammad Yusuf Hamdani

5

18 juz

2

Ujang Mulya

6

13 juz

3

Firman Zaenal Abidin

2

3 juz

4

Surya Abdul Jabbar

5

12 juz

5

Abdul Majid

3

6 juz

6

Septi Nur Gumelar

3

6 juz

7

Yusuf Zaenuddin

5

12 juz

8

Chudzaefah

3

25 juz

 
Ayo, siapa menyusul…??