Tes Seleksi Santri Putera Gelombang I

Al-Ma’tuq (27/2/11). Sebanyak 36 calon santri putera mengikuti tes seleksi masuk Pesantren Al-Ma’tuq untuk gelombang pertama. Tes yang sedianya dimulai pukul 08.00 terpaksa ditunda menjadi pukul 09.00 sebagai toleransi kepada beberapa peserta tes yang mengkonfirmasi keterlambatannya karena terjebak macet di perjalanan.
“Kepada para peserta yang sudah hadir, kami mohon maaf tes belum bisa dimulai karena ada beberapa teman kalian yang masih di perjalanan,” ujar Ketua Panitia, Ust. Abu Haitsam Buldan, kepada para calon santri yang telah duduk dengan khidmat di aula Pesantren sebagai ruang tes tulis.
Alhamdulillah tepat pukul 09.00 tes pun bisa dimulai. Diawali dengan tes imla yang dibacakan oleh Ust. Syamsudin Al-Kufanjiy yang bersuara sangat lantang, lalu peserta mengisi soal-soal tes tulis hingga pukul 10.30.
Setelah beristirahat kurang lebih 30 menit dan mencicipi snack yang disediakan panitia, para peserta pun dipanggil satu persatu untuk mengikuti tes lisan dan wawancara yang dibagi menjadi empat ruangan, dengan masing-masing penguji sebagai berikut:

RUANG

PENGUJI

PEWAWANCARA

I

Ust. Yadi Supriyadi, Lc. Ust. U. Ridwan S.Pd.I

II

Ust. Heryadi, Lc. Ust. Denie Fauzie,S.Pi

III

Ust. Sapari Al-Hafizh Ust. Adi Winarto,S.Pd.I

IV

Ust. Syamsudin Ust. Irwansyah, S.S

“Tunggu aja nanti tanggal 3 Maret ya, insya Allah di-sms-kan juga hasilnya ke nomor Bapak dan Ibu,” kata ust Abu Haitsam menjawab pertanyaan beberapa orangtua tentang hasil tes anak-anak mereka.
Baik, kita sama-sama tunggu yuk….!