Bahagianya Berbelanja di Matahari

Perhatian para dermawan di Kuwait terhadap Pesantren Al-Ma’tuq memang luar biasa. Hari Kamis (17/6/10) kemarin, Ustadz Ahmad Zawawi, ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta membawa oleh-oleh titipan para dermawan Kuwait, berupa voucher belanja untuk seluruh yatim yang ada di Pesantren Al-Ma’tuq, juga untuk anak-anak asatidzah dan karyawan Pesantren.
Voucher belanja yang bernilai Rp. 150.000,- tersebut diperuntukkan untuk membeli pakaian hanya di Matahari Dept. Store Sukabumi. Alhamdulillah 136 orang ketiban rezeki nomplok yang tidak diduga-duga itu.
Masya Allah, hari tersebut anak-anak pun bergembira ria mengaduk-aduk Matahari untuk mencari pakaian sesuka hati, asal nilainya tak lebih dari Rp. 150.000,-. Tak urung para manajer dan kasir di pusat perbelanjaan tersebut terlihat sumringah didatangi pengunjung sebanyak itu, yang so pasti belanja di situ, tak hanya melihat-lihat saja seperti kebanyakan pengunjung lain (ssst kok curigaan begitu. Jangan-jangan mereka belanja lebih banyak dari kita, hehe..)
Alhasil, kepenatan santri selama dua pekan penuh sebelumnya menghadapi soal-soal ujian Pesantren seolah menguap entah kemana. Bahagia boleh saja, tapi jangan lupa bersyukur kepada Allah dan mendo’akan para donatur di Kuwait, juga Ust Ahmad Zawawi yang menjadi fasilitatornya. (bdtf)