Mereka Butuh Perhatian Kita

Rasulullah sallallaahu ‘alaih wa sallam bersabda:

” الساعي على الأرمَلَة والمساكين كالمجاهدين في سبيل الله ، وكالذى يَصوم النهار ويقومُ الليل”

“Orang yang berusaha untuk janda dan orang-orang miskin laksana para pejuang di jalan Allah, dan laksana orang yang selalu shaum di siang dan shalat di malam hari.”
Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Bukhari dalam al-Adab al-Mufrad, no. 131, Nasai, no. 13041, dan dishahihkan oleh Syaikh Albani dalam Shahih al-Adab al-Mufrad.
Sabda Rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam ini adalah sebuah resep mujarab untuk menyelesaikan problema sosial, terkait dengan orang-orang yang ditakdirkan oleh Allah memiliki kelemahan dan kekurangan dalam hal materi.
Rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam menjanjikan pahala yang begitu besar bagi orang yang memperhatikan dan memenuhi kebutuhan para janda dan orang miskin. Beliau mensejajarkannya dengan mujahid fi sabilillah dan orang yang shaum di siang hari dan shalat di malam hari.
Untuk mengambil bagian dalam melaksanakan anjuran Rasulullah ini, Pesantren Al-Ma’tuq melaksanakan program-progaram sosial, di antaranya memberikan santunan berupa uang tunai dan sembako kepada para janda, jompo dan fakir miskin, membagikan daging qurban dan mengadakan pengobatan gratis. Yang kesemuanya terlaksana dengan bantuan dari berbagai pihak.
Namun program-program tersebut belum bisa dilaksanakan secara terus menerus, karena terkendala oleh minimnya dana yang ada.
Untuk itu, kami memberikan kesempatan kepada para dermawan untuk berpartisipasi dalam program-program sosial kami, yang bisa disampaikan ke Pesantren Al-Ma’tuq secara langsung, atau melalui rekening Bank Muamalat (Shar-E) no. 915 5025699 a.n. Ade Hermansyah.
Konfirmasi transfer ke no 0817 4859067 (Ust. Ade Hermansyah), atau 0856 24136400 (Ust. Buldan Taufik)