PERTEMUAN WALI SANTRI BARU 2019

Suasana Pertemuan Wali Santri Baru

Kabar Ma’had. Pesantren Al-Ma’tuq menyelenggarakan pertemuan wali santri baru tahun ajaran 2019-2020 yang bertempat di Masjid Pesantren Al-Ma’tuq, Ahad, 30 Juni 2019.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pesantren di awal masuk tahun ajaran baru ini, selain untuk silaturahmi, juga untuk saling mengenal dengan keluarga besar Pesantren.

Turut hadir dalam acara tersebut, Mudir Markaz Al-Ma’tuq Ust. Anfalullah, Lc., Mudir Markaz Al-Zamil Ust, Latif Maulana, Lc, asatidzah Pesantren, Ketua Komite MTs Bapak Ir. Cecep Mansur dan Ust. Dr. Erwandi Tarmizi, Lc.,MA.

Dalam sambutannya, Bapak Cecep bercerita tentang pengalaman beliau selama menjadi ketua komite. Beliau juga mengajak wali santri untuk selalu memotivasi anak-anaknya dan mendukung kegiatan dan peraturan yang telah dibuat dan disepakti oleh Pesantren.

“Tidak henti-hentinya kita sama-sama memberikan motivasi kepada putra-putri kita selama melaksanakan kegiatan di Pondok Pesantren ini.” Kata Bapak Cecep.

Ust. Erwandi selaku wali santri dan guru kita semua, beliau memberikan sambutan dan nasihatnya untuk wali santri dan asatidzah. Salah satu cara orang tua mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat adalah dengan mendidik anak-anak menjadi anak yang shalih dengan dibarengi do’a dan tawakkal kepada Allah ‘azza wajal.

“Untuk mendapatkan hal (kebaikan.Red) yang mulia di sisi Allah ‘azza wajal ini, tentu ada asbab (sebab.Red), ada hal-hal yang harus kita lakukan untuk mendapatkan kebaikan dunia akhirat. Diantaranya mendidik mereka menjadi anak yang shalih dan shalihah.” Kata Ust. Erwandi.

“Diantaranya yang paling mulia dan paling utama dan sering terlupakan dalam hal ini adalah berdoa kepada Allah ‘azza wajal.” Tambahnya.

Ust. Erwandi memberikan nasihatnya untuk asatidzah Pesantren agar mengajar dan mengabdi dengan ikhlas serta mengharap ridha Allah ‘azza wajal saja sebagai amal shalih yang akan berguna di akhirat kelak.

“Setiap ilmu yang anda ajarkan, anda sampaikan, anda didikan kepada anak-anak kami tidak akan dilupakan oleh Allah ‘azza wajal menjadi catatan amal shalih anda.” Kata Ust. Erwandi.

Mudir Markaz Al-Ma’tuq Ust. Anfalullah, Lc memberikan sambutan dan pemaparan mengenai Pesantren, kemudian dilanjutkan oleh Mudir Markaz Al-Zamil Ust. Latif, Lc dan asatidzah yang sangat erat hubungannya dengan proses pembelajaran dan peraturan.

Diakhir acara, pembawa acara memberikan kesempatan kepada wali santri yang ingin bertanya langsung kepada asatidzah.

Semoga Allah ‘azza wajal memberikan anak-anak kita kemudahan dan kelancaran dalam menuntut ilmu agama sebagai bekal di dunia dan kahirat.(am/aml)