Kunjungan Nirandon Witya School Narathiwat Thailand di Pesantren Al-Ma’tuq

Mudir 'Am Pesantren Al-Ma'tuq menjelaskan sejarah perjalanan
Pesantren Al-Ma'tuq

Humas Al-Ma’tuq, Sukabumi. Nirandon Witya School berkunjung dan bersilaturahmi ke Pesantren Al-Ma’tuq Sukabumi disela-sela kunjungannya ke  Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Rabu, 24 April 2019.

 

Nirandon Witya School adalah salah satu lembaga pendidikan islam di Narathiwat Thailand. Narathiwat adalah sebuah kota dan juga ibu kota provinsi Changwat yang mayoritas penduduknya beragama islam.

 

Rombongan dipimpin oleh Ust. Nimu Dueranieng selaku Direktur Nirandon Witya School dengan ditemani 10 staf pengajar dan kesiswaan serta beberapa pendamping dari UMMI.

 

Mudir ‘Am Pesantren Al-Ma’tuq Dr. Ade Hermansyah, Lc., M.Pd.I. menyambut langsung Ust. Nimu beserta rombongan di Kantor Kepala Bidang Pendidikan dengan ditemani asatidzah.

 

Acara kunjungan dibuka dengan sejarah perjalanan berdirinya Pesantren Al-Ma’tuq dan beberapa markaz di bawahnya, dilanjutkan dengan pemaparan tentang pendidikan, kesantrian dan keuangan pesantren, serta tanya jawab dari kedua lembaga.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan melihat area dan fasilitas di Markaz Al-Ma’tuq, Al-Zamil, SD Muhammad Al-Unaizy dan Al-Bassam.

 

Semoga kunjungan dan silaturahmi Nirandon Witya School ke Pesantren AL-Ma’tuq bukan yang terakhir dan bisa berlanjut di kesempatan-kesempatan yang akan datang.(aml/humas)